I S E N G

Saat itu, bertempat di rumahku yang sempat kosong beberapa bulan karena tidak lagi dikontrakkan, kami mendirikan sebuah kantor kecil yang cukup nyaman. Beberapa teman patungan mendirikan sebuah CV yang...

Wawancara Eksklusif Andhung Irawan

Halo Sahabat Jurnal Misteri, menemani malam jum’at anda, saya persembahkan wawancara eksklusif dengan pemilik dari Kundolangit Art, yaitu Andhung Irawan. Tidak banyak seniman dengan keahlian seperti beliau. Seniman sketsa dengan...

SELENDANG MILIKMU II

Keringat mulai bercucuran di keningku. Mbak Nia tidak berbicara apapun. Dia dalam sikap semedinya. "Jawab dik," ucapnya tiba-tiba, masih dengan memejamkan mata. "Jenengan sinten?(kamu siapa)," tanyanya. Aku masih merunduk, tak mampu menggerakkan badanku mbak...

SELENDANG MILIKMU

Liputan kali ini di wilayah Po****, masih di Jawa Timur. Aku diberi kebebasan untuk mencari berita apa aja, asal masih terkait dengan mitos dan ghaib (budaya). Kebetulan aku bertemu...

MIRIP AKU

"Kak, kira-kira, kalau sabtu depan ikut aku mau nggak?" Kris, pacar sohibku tiba-tiba bertanya saat kami asyik nongkrong di cafe langganan. Kebetulan tempatnya pas didepan kantor. "Kemana?" "Kakak cari liputan mitos dan...

RATU BUAYA PUTIH

Di kota asalku, ada sebuah sungai besar yang melintasi pinggiran kota, namanya sungai Kalimas. Arusnya tidak begitu deras, namun di musim-musim tertentu, alirannya cukup membuat khawatir. Bagi yang tahu Surabaya,...

#SIAPA??

Bagaimana tidak marah? hampir setiap malam dia mengajakku bermain dalam kampungnya. Hari itu, giliran aku yang meminta dia keluar dari tembok. Agar mendatangiku, bermain di luar tembok bersamaku. Tapi dia...

SIAPA?

Setiap anak kecil mungkin pernah bersentuhan dengan gaib, meski bukan keinginannya. Kejadian maupun makhluk gaib kadang dengan mudah bisa mereka lihat. Hal itu bisa jadi karena berbagai faktor. Begitupun...

Komunikasi Secara Langsung di Era Kemajuan Teknologi?

Jakarta, (jelajahnusantara.co) -Berkomunikasi secara langsung di era canggihnya teknologi? Why Not? Ga ada salahnya ketika semua orang hampir terpaku dengan gadgetnya masing-masing, tetapi kita tetap dengan kebiasaan bersosialisasi dan...

5 Cara Membuat Playlist Spotify Kamu Lebih Menarik!

Jakarta, (jelajahnusantara.co) -Kalian pasti udah gak asing lagi dong sama platform musik yang satu ini? Ya Spotify, gak jarang orang dengerin lagu pake spotify ini, apalagi anak sekolah dan...
- Advertisement -

Latest article

Lanjutan: KOLEKSI

“Gi-gimana ceritanya bisa gitu pak?” “Adik takut?” “Ng, sedikit,” “Ahahaha, kenapa takut?” “Bekas orang mati pak,” “Ahahaha, memangnya kenapa kalau bekas orang mati? Bukannya yang hidup itu lebih menakutkan?...
video

VIDEO: Pertunjukan Monolog “COVID” Online Meimura Teater Ragil Surabaya

Mencegah Covit menyebar suatu jalan yang terbaik. Sembako adalah jalan terbaik untuk tingkatkan Imunitas tubuh. Anak anak adalah pemilik sah masa depan Bangsa dan...

FOTO: Potret Kehidupan Kampung Pinggir Rel di Surabaya

Photographer: Julian / Surabaya Pagi   Aktifitas warga saat ngabuburit menjelang berbuka puasa di pinggir rel di kawasan Bubutan, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/4/2020). Apa yang terlintas...
Translate »