I S E N G

Saat itu, bertempat di rumahku yang sempat kosong beberapa bulan karena tidak lagi dikontrakkan, kami mendirikan sebuah kantor kecil yang cukup nyaman. Beberapa teman patungan mendirikan sebuah CV yang...

Wawancara Eksklusif Andhung Irawan

Halo Sahabat Jurnal Misteri, menemani malam jum’at anda, saya persembahkan wawancara eksklusif dengan pemilik dari Kundolangit Art, yaitu Andhung Irawan. Tidak banyak seniman dengan keahlian seperti beliau. Seniman sketsa dengan...

SELENDANG MILIKMU II

Keringat mulai bercucuran di keningku. Mbak Nia tidak berbicara apapun. Dia dalam sikap semedinya. "Jawab dik," ucapnya tiba-tiba, masih dengan memejamkan mata. "Jenengan sinten?(kamu siapa)," tanyanya. Aku masih merunduk, tak mampu menggerakkan badanku mbak...

SELENDANG MILIKMU

Liputan kali ini di wilayah Po****, masih di Jawa Timur. Aku diberi kebebasan untuk mencari berita apa aja, asal masih terkait dengan mitos dan ghaib (budaya). Kebetulan aku bertemu...

MIRIP AKU

"Kak, kira-kira, kalau sabtu depan ikut aku mau nggak?" Kris, pacar sohibku tiba-tiba bertanya saat kami asyik nongkrong di cafe langganan. Kebetulan tempatnya pas didepan kantor. "Kemana?" "Kakak cari liputan mitos dan...

RATU BUAYA PUTIH

Di kota asalku, ada sebuah sungai besar yang melintasi pinggiran kota, namanya sungai Kalimas. Arusnya tidak begitu deras, namun di musim-musim tertentu, alirannya cukup membuat khawatir. Bagi yang tahu Surabaya,...

#SIAPA??

Bagaimana tidak marah? hampir setiap malam dia mengajakku bermain dalam kampungnya. Hari itu, giliran aku yang meminta dia keluar dari tembok. Agar mendatangiku, bermain di luar tembok bersamaku. Tapi dia...

SIAPA?

Setiap anak kecil mungkin pernah bersentuhan dengan gaib, meski bukan keinginannya. Kejadian maupun makhluk gaib kadang dengan mudah bisa mereka lihat. Hal itu bisa jadi karena berbagai faktor. Begitupun...

Komunikasi Secara Langsung di Era Kemajuan Teknologi?

Jakarta, (jelajahnusantara.co) -Berkomunikasi secara langsung di era canggihnya teknologi? Why Not? Ga ada salahnya ketika semua orang hampir terpaku dengan gadgetnya masing-masing, tetapi kita tetap dengan kebiasaan bersosialisasi dan...

5 Cara Membuat Playlist Spotify Kamu Lebih Menarik!

Jakarta, (jelajahnusantara.co) -Kalian pasti udah gak asing lagi dong sama platform musik yang satu ini? Ya Spotify, gak jarang orang dengerin lagu pake spotify ini, apalagi anak sekolah dan...
- Advertisement -

Latest article

Sensasi Seru Menikmati 100 % Kopi Arabika ala Kopi Mantan 03

SURABAYA_JELAJAHNUSANTARA.co – Kopi adalah teman sejati kala bersantai bersama sahabat dan keluarga. Karena, secangkir kopi mampu memberikan inspirasi dan mempererat persahabatan. Namun, tidak semua kedai...

Sensasi Baru Menikmati Vietnam Drip ala Halo Kopi

SURABAYA_JELAJAHNUSANTARA.co – Sebagian banyak masyarakat terutama bagi penikmat kopi sejati, kopi adalah salah satu minuman yang tepat untuk meredam otak saat lagi tegang karena...

Pemandu Wisata di Banyuwangi Kini Bersertifikasi Protokol Kesehatan

Banyuwangi, (jelajahnusantara.co) - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, di era new normal, pariwisata tak lagi sekadar mengedepankan pelayanan prima. Namun protokol kesehatan yang...
Translate »